Saturday, September 24, 2016

Martabak Telur Spesial Saus Tiram

hampir di semua wilayah negara kita adalah Resep Martabak. Ya, dengan mudah kita temukan penjual martabak telur, martabak manis dan martabak mini. Bahkan saat ini, beberasa resep turunan dari masakan satu ini, seperti resep martabak tahu, martabak telur tahu dan resep martabak mie pun banyak dicari orang. Seperti resep yang lain, untuk Itu saya akan memberikan tenatng Martabak Telur Spesial Saus Tiram kunci cara membuat martabak yang enak dan lezet selain isinya adalah cara membuat kulit martabak. Tentu saja, isinya pun juga penting, seperti daging cincang, daun bawang dan yang lainnya. dan yang terpenting juga cara pengolahan dan bahan bahan yang digunakan.


Mungkin kalian beranggapan kalau dengan mudah bisa membeli di penjual martabak telur dekat rumah, kenapa harus repot repot membuatnya sendiri. Buat kalian yang super sibuk mungkin hal ini tepat. tetapi kalau kalian punya sedikit waktu kenapa tidak kita belajar cara membuat makanan ini sendiri di rumah? Selain tentu lebih berhemat, kita bisa sedikit berkreasi dann menambah ilmu tentang memasak, dengan resep martabak telur yang akan kita buat, seperti menambahkan potongan jamur, mengganti daging cincang dengan seafood, daging ayam atau yang lainnya tergantung selera. yuk untuk kali ini, kita akan membuat martabak telur sederhana dengan isi daging cincang.


Bahan bahan

1 sdt tepung maizena, larutkan dengan sedikit air

5 siung bawang putih, cincang halus

5 siung bawang putih, cincang halus

2 sdm saus tiram

3 sdm minyak goreng

3 cm jahe, iris tipis

2 lembar daun salam

½ sdt garam

1 sdt gula pasir

4 lembar daun jeruk

1.000 gr kerang, cuci bersih kulitnya

150 ml air


Cara Membuatnya:

- Langkah pertama rebus kerang bersama daun jeruk dan daun salam sampai matang. Kemudian angkat, dan tiriskan.

- Langkah kedua panaskan minyak di atas api sedang, kemudian tumis bawang putih dan jahe sampai harum. Lalu anda tambahkan saus tiram, dan gula pasir,ditambah garam, terakhir air. Langkah selanjutnya aduk sampai bumbu mendidih.

- Kemudian tuang larutan maizena sedikit demi sedikit sambil terus diaduk.
- Langkah selanjutnya aduk terus sampai kuah mendidih dan mengental. Kemudian angkat.

- Selesai tata kerang rebus di atas piring saji, kemudian siram dengan saus tiram.


Demikianlah bahan bahan dan proses cara pembuatan Martabak Telur Spesial Saus Tiram, semoga bermanfaat. jangan lupa baca artikel resep keluarga terbaru lainnya, terima kasih.

Artikel Terkait

Martabak Telur Spesial Saus Tiram
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email