Sunday, September 25, 2016

Habang dari Daging Sapi Kalimantan

Sebelumnya saya minta maaf, atas keterlambatan memberikan informasi lanjutan tentang Sajian Kalimantan, dikarenakan, banyak undangan pernikahan dari teman, nah untuk kali ini saya memberikan salah satu resep yang ada di acara pernikahan teman saya, yaitu Habang dari Daging Sapi Kalimantan adalah masakan khas dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Habang berarti merah, jadi dari namanya kita sudah bisa menebak bahwa masakan ini didominasi oleh warna merah yang dihasilkan dari cabe merah. Lebih jauh lagi masakan ini punya rekan pendamping yaitu Masak Hijau dan Masak Kuning.


Sebelum lebih lanjut, dan untuk anda yang tidak suka makan pedas tidak perlu khawatir. Meskipun masakan ini berwarna merah menyala tapi rasanya tidak sepedas yang anda pikirkan karena resep ini memakai cabe merah besar bukan cabe rawit.  dan selebihnya, untuk diperhatikan juga, Gunakan daging yang berkualitas baik misal lemusir dalam/rumpsteak atau daging dari sapi muda supaya cepat empuk dan bumbu meresap dengan sempurna. yuk langsung saja kita simak


Bahan bahan

1/4 kg daging sapi

1 potong kunyit

4 buah cabe merah (dihaluskan)

4 buah cabe hijau (dipotong potong)

4 buah cabe merah (diptong potong)

6 buah kemiri

3 siung bawang putih

3 batang daun bawang

1/2 sendok teh terasi dan garam secukupnya


Cara Membuatnya

- daging sapi dibersihkan, lalu dipotong tipis tipis lebar

- bumbu digiling dan ditumis dengan irisan daun bawang

- masukkan irisan daging dalam tumisan dengan ditambah 1 gelas air

- bila daging sudah empuk, masukkan potongan cabe sampai cabe menjadi layu


Demikianlah bahan bahan dan proses cara pembuatan Habang dari Daging Sapi Kalimantan, semoga bermanfaat. jangan lupa baca artikel resep keluarga terbaru lainnya, terima kasih.

Artikel Terkait

Habang dari Daging Sapi Kalimantan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email