Friday, September 23, 2016

Membuat Sambal Bawang Khas Bandung

Resep Dan Cara Membuat Sambal Bawang Khas Bandung – Hari hari akan lebih bertenaga jika kita makan 3 kali dalam sehari tapi dalam hal makan pun perlu diperhatikan variais menu makanan yang dikonsumsi. Jangan sampai karena menu makanan yang itu-itu saja tanpa variasi lain pastinya akan membuat kita dan semua anggota keluarga bosan untuk makan. Hal ini juga bisa membuat kurang berselera makan sehingga kadang menggangu pikiran ibu ibu semua.


Sebenarnya dengan mudah kita bisa membeli variasi masakan lain di rumah makan atau warung makan sekitar kita. Tetapi tentu saja ini akan mengeluarkan dan menambah budget pengeluaran yang cukup besar. Teruatma untuk ibu ibu yang lagi dalam program pengetatan anggaran. Nah untuk itu, langsung saja yuk simak dibawah ini


Bahan bahan

15 butir bawang merah

7 siung bawang putih

5 buah cabai merah besar

15 buah cabai rawit merah

1 batang serai. diiris tipis tipis.

1 1/4 sendok teh garam

1/4 sendok teh gula pasir putih

Minyak sayur untuk menumis secukupnya


Cara Membuatnya

- Langkah pertama adalah cuci bersih semua bahan yang akan digunakan, seperti buah cabai, batang serai supaya lebih setril dan sehat.

- Tumbuk atau uleg bawang merah, bawang putih, cabai merah besar, cabai rawit, dan serai. Untuk mengulegnya jangan terlalu halus seperti menguleg bumbu buat tumisan. Secukupnya saja asal hancur saja.

- Panaskan minyak. Tumis sambal di atas api kecil sambil diaduk aduk semua bahan hingga tercium bau harum khas bumbunya dan matang.

- Tambahkan garam dapur beryodium dan gula pasirnya sesuai selera . Aduk aduk kembali sampai semua bahan benar benar tercampur rata.


Demikianlah bahan bahan dan proses cara pembuatan Membuat Sambal Bawang Khas Bandung, semoga bermanfaat. jangan lupa baca artikel resep keluarga terbaru lainnya, terima kasih.

Artikel Terkait

Membuat Sambal Bawang Khas Bandung
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email